I. Jadwal Daftar Ulang

Bagi calon peserta didik yang telah dinyatakan diterima pada PPDB SMA Negeri 1 Kartasura 2023/2024, langkah selanjutnya adalah daftar ulang. Proses daftar ulang akan dimulai pada tanggal 3-5 Juli 2023 pukul 07.30-15.00 WIB.

Proses daftar ulang bagi calon peserta didik dilaksanakan terjadwal sesuai hari dan nomor urut pendaftaran yang sudah ditetapkan sekolah sebagai berikut :
1. Senin, 3 Juli 2023 07.30 s.d. 15.00 untuk nomor urut 1 s.d. 150
2. Selasa, 4 Juli 2023 07.30 s.d. 15.00 untuk nomor urut 151 s.d. 300
3. Rabu, 5 Juli 2023 07.30 s.d. 15.00 untuk nomor urut 301 s.d. 396
(Bagi Calon Peserta didik baru yang telah diterima dan tidak melakukan daftar ulang sesuai jadwal yang ditetapkan, maka dianggap mengundurkan diri)

Calon Peserta Didik Baru diwajibkan hadir pada hari Senin 10 Juli 2023 pukul 07:30 WIB di Aula SMA Negeri 1 Kartasura untuk mendapatkan informasi tentang persiapan MPLS.

II. Alur Proses Daftar Ulang

  1. Daftar ulang dilakukan dengan datang langsung ke SMA Negeri 1 Kartasura sesuai jadwal telah ditentukan.
  2. Calon peserta didik masuk ke dalam ruang daftar ulang sesuai dengan jadwal dan nomor urut yang telah ditentukan.
  3. Panitia sekolah akan mencocokkan data calon peserta didik bersangkutan sesuai dengan format dalam daftar ceklist.
  4. Lembar Cek List Dokumen Persyaratan Daftar Ulang calon peserta didik tersebut diisi pada kolom identitas kemudian ditandatangani, dan diserahkan bersama dengan berkas pendaftaran ke panitia sekolah untuk diverifikasi.
  5. Untuk calon siswa yang telah berhasil diverifikasi, panitia Sekolah memberikan tanda centang pada kolom yang tersedia di form cek list dan ditandatangani.
  6. Berkas yang dikumpulkan calon peserta didik disimpan panitia sekolah sebagai bukti daftar ulang.

III. Berkas yang Dikumpulkan

  1. Mengisi Formulir biodata download disini. (Diprint Ukuran Kertas F4)
  2. Asli print out bukti pendaftaran dari website PPDB. (Ukuran Kertas F4)
  3. Asli Surat Pernyataan tentang kebenaran dokumen yang diunggah pada saat pengajuan akun. (Ukuran Kertas F4)
  4. Fotokopi ijazah SMP (Fotokopi SKL jika ijazah SMP belum turun) (Ukuran Kertas F4)
  5. Fotokopi Surat Keterangan Nilai Rapor semester 1 s.d 5. (Ukuran Kertas F4)
  6. Fotokopi Akta Kelahiran. (Ukuran Kertas F4)
  7. Fotokopi Kartu Keluarga. (Ukuran Kertas F4)
  8. Fotokopi KIP, KKS, dan PKH untuk data pokok sekolah. (Ukuran Kertas F4)
  9. Fotokopi Piagam Penghargaan dan Surat Keterangan dari Kepala Sekolah asal (Prestasi). (Ukuran Kertas F4)
  10. Fotokopi Surat Perpindahan Orang Tua (Perpindahan Orang Tua). (Ukuran Kertas F4)
  11. Fotokopi Surat Keterangan Anak Guru (Anak Guru). (Ukuran Kertas F4)
  12. Semua berkas dimasukkan ke dalam map sesuai jalur:
    • Zonasi : Merah
    • Prestasi : Hijau
    • Afirmasi : Kuning
    • Mutasi / Perpindahan Orang Tua : Biru

Catatan Penting : Semua dokumen dalam ukuran kertas F4 dan diurutkan !