Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) Tahun Pelajaran 2023/2024

Diposting oleh 21 Mar 2024

 

KARTASURA - SMA Negeri 1 Kartasura melaksanakan kegiatan Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) tahun pelajaran 2023/2024. Ujian ini berlangsung mulai Senin(18/03/2024) sampai dengan Rabu (27/03/2024).

Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XII sejumlah 387 siswa terdiri dari program peminatan MIPA 5 kelas, peminatan IPS 5 kelas dan peminatan IBB 1 kelas. 

PSAJ merupakan kegiatan  pengukuran ketercapaian kompetensi peserta didik terhadap standar kompetensi kelulusan untuk semua mata pelajaran di kurikulum 2013.

“PSAJ ini digunakan sebagai salah satu pertimbangan dalam penentuan kelulusan dari satuan pendidikan, pemetaan mutu pendidikan di sekolah dilihat dari ketercapaian kompetensi, selain itu juga sebagai bahan pertanggungjawaban penyelenggara Pendidikan,”.

Semua peserta diwajibkan untuk tidak mengoperasikan HP atau Laptop selama PSAJ berlangsung demi kelancaran, keamanan dan kenyamanan selama ujian. Diharapkan peran serta orang tua peserta didik agar turut memberikan motivasi dan pengawasan kepada ananda selama pelaksanaan PSAJ.

Demikian, mohon doanya dari berbagai pihak semoga pelaksanaan PSAJ dapat berjalan lancar dengan hasil yang baik.

Kategori : Berita Sekolah,